Ketika Jatuh Cinta Lagi


Entah tetiba ingin menulis tentang beginian, tentang rasa cinta yang disebagian orang muncul bukan pada waktunya. Cinta yang muncul terhadap seseorang ketika sedang menjalani bahtera rumah tangga. Bolehkah?

Hmmm... menurutku rasa cinta yang muncul seperti itu bukanlah sesuatu yang haram, namun eksekusi sikap kita lah yang menempatkan rasa itu menjadi haram atau tidaknya, bahkan menurutku rasa itu bisa dibilang wajar dan fitrah dari Allah yang bisa terjadi pada siapa saja. Apakah aku pernah jatuh cinta lagi terhadap orang lain selain suami? Jujur selama perjalanan rumah tangga kami ini aku belum pernah merasakannya, mungkin hal terekstrem rasa yang pernah kupunya untuk orang lain adalah kagum entah itu melihat paras rupawan atau kharismanya, namun untuk jatuh cinta lagi tidak, dan aku harap tidak akan pernah.

Betapa tidak, seseorang yang menemani perjalanan hidupku ini adalah orang yang kupilih sendiri, bukan pilihan orang lain (dijodohkan). Terasa janggal rasanya jika setelah bertahun-tahun hidup berdampingan dengannya dan tahu setiap inchi keburukan serta sifat jelek dirinya aku harus berpaling pada orang baru yang terlihat lebih baik dari pendamping halalku? Nonsense.

Aku pernah mendengar pendapat dari seseorang, jalani saja hubungan tanpa status yang penting sama-sama suka, tahu batasan dan tidak menuntut hal lebih. Ya Allah... pernyataan apa pula ini? Aku hanya berusaha menegarkan hati dan mewaraskan pikiran saat mendengarnya. Jika hal ini dilakukan oleh pasangan kita, apa iya hati ini tak tersakiti? Karena ketika masih di dunia ini aku selalu yakin, setiap hal yang kita lakukan akan kembali pada kita sang pelaku. Ingin pendamping kita setia, ya setialah terhadapnya. Meski aku akui rasa cintaku untuk suami sudah padam mungkin hanya bertahan pada satu tahun pernikahan saja, tapi rasa sayangku bertumbuh semakin membesar, bagiku justru rasa sayang itulah yang mengalahkan rasa cinta. Rasa cinta bisa timbul tenggelam, namun rasa sayang selalu bertahan dan mengikat erat biduk rumah tangga kami.

Jadi untuk kalian yang sedang merasa jatuh cinta selain kepada pasangan halalmu, tolong manage hatimu. Ingatlah DIA sang penggenggam hati pemilik cinta sebenarnya, DIA tak pernah memejamkan sedetikpun pengawasan NYA terhadapmu. Bagi laki-laki ingatlah dia yang melahirkan anak-anakmu, yang rusak kecantikan fisik karena lelah mengurus anak-anakmu. Dan untukmu perempuan ingatlah dia sosok pencari nafkahmu, lihatlah punggungnya yang rela bercucuran keringat untuk kamu anak istrinya. Sesekali pandangi wajah lelahnya ketika terlelap, lalu tanyakan pada hatimu, tegakah?

Untuk para suami dan istri,  semoga Allah saling menautkan hati kalian, menyalakan hangat kasih sayang yang tak pernah padam. Menjaga cinta tulus sebagaimana yang kalian ikrarkan di pernikahan. Berharaplah jodoh kalian berkekalan hingga jannah-Nya, jangan kalian rusak dengan rasa cinta lain yang tak sepatutnya ada.

Untukmu suamiku...
Anna uhibbuka fillah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"sunyi Q"

Working mom vs full time mom….

bukaaaan...!!!